Cerita Inspiratif 1 : Hidup adalah Pilihan

Ditulis oleh: -
Cerita Inspiratif 1 : Hidup adalah Pilihan dalam kategori Kumpulan Kisah inspiratif dan Motivasi Kehidupan. Selamat sore sahabat, semoga hari-hari anda penuh dengan keceriaan dan penuh dengan nuansa positif. Pada postingan kali ini, BlogtainmentNews akan share sebuah cerita inspiratif yang dikutip dari .mp3 resonansi jiwa yang berjudul Hidup adalah Pilihan.

cerita inspiratif
Pada suatu ladang yang subur ada dua bibit tanaman yang terhampar.
Bibit pertama berkata : 
aku ingin tumbuh besar,
aku ingin menjejakkan akarku dalam-dalam ditanah ini
menjulangkan tunas-tunasku diatas kerasnya tanah ini
aku ingin membentagkan semua tunas-tunasku
menyampaikan salam pada musim semi
aku ingin merasakan kehangatan matahari dan kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku.
Bibit A pun tumbuh menjulang, tumbuh setinggi-tinggimya

Sementara bibit kedua bergumam : 
aku tidak mau seperti itu,
aku takut jika aku mentanamkan akar ku kedalam tanah ini
aku tidak tau  apa yang akan kutemui dibawah sana,
bukankah disana sangat gelap,
dan jika kuteroboskan tunas ku keatas bukan kan nanti keindahan tunas-tunasku akan hilang,
tunas ku ini nanti pasti akan terkoyak ,
dan jika tunasku terbuka, siput-siput akan memakanya
dan jika aku tumbuh dan merekah semua anak kecil akan berusaha untuk mencabut ku dari tanah,
tidak.. aku tidak mau,
akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman.

Bibit b menunggu dalam kesendirianya. Beberapa minggu kemudian seekor ayam mengais tanah di sekitar ladang itu dan menemukan bibit B dan mematuknya, sehingga ia tidak bisa untuk tumbuh lagi.
“Teman-teman, dalam hidup ini selalu ada pilihan, ada peran-perran yang kita jalani, namun sering kali kita berada dalam kepesimisan, kengerian, keragu-raguan, dan kebimbangan yang kita ciptakan sendiri kirta sering terbuai dengan alas an-alasan untuk tidak mau melangkah, tidak mau menatapi hidup,

Karena hidup itu adalah pilihan maka hadapi hidup dengan berani, dank arena hidup adalah pilihan maka pilihlah dengan bijak”

Cerita Inspiratif 1 : Hidup adalah Pilihan
Cerita Inspiratif 1 : Hidup adalah Pilihan ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-01-18T17:51:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.