Cara Membuat Facebook | Cara Mendaftar Facebook | Buat Akun FB

Ditulis oleh: -
Cara Membuat Facebook | Cara Mendaftar Facebook | Buat Akun FB ~ Artikel tutorial kali ini adalah bagaimana cara membuat facebook/fb baru atau juga sering disebut cara mendaftar facebook. Bagi anda yang belum pernah mencoba membuat akun facebook. Tentunya sobat tidak ingin dibilang kuper hanya gara-gara tidak punya facebook. Berikut ini kita akan membahas cara membuat facebook yang pasti sangat mudah anda mengerti karena tutorialnya dilengkapi dengan gambar yang dikutip dari infotipsbaru.blogspot.com.

Cara Membuat Facebook

Cara Membuat Facebook | Cara Mendaftar Facebook

1. Untuk mendaftar facebook, Klik laman untuk menuju ke facebook ---> http://www.facebook.com,
Lihat pada gambar 1 dibawah untuk lebih jelas
Cara Membuat Facebook

Setelah anda membukanya, tampilannya harus seperti gambar 2 dibawah ini.
Cara Mendaftar Facebook

Jika tampilannya muncul dalam bahasa inggris, anda dapat mengubahnya kedalam bahasa Indonesia. Caranya, lihat bagian pojok kiri, lalu klik Bahasa Indonesia. Tunggu loadingnya sebentar dan anda akan mendapat facebook dalam Bahasa Indonesia.

2. Jika sudah dalam bahasa Indonesia, saatnya kita mengisi data diri anda untuk mendaftar facebook. Berikut data-data yang harus anda isi:
  • Kolom “Nama Depan” isikan dengan nama depan anda seperti Rahmat
  • Kolom “Nama Belakang” isikan dengan nama belakang anda seperti Hidayat
  • Kolom “Email Anda” isikan dengan alamat email anda seperti auliaafzal600@yahoo.com, bagi yang belum punya email silahkan baca post Cara Membuat Email Yahoo
  • Kolom “Masukkan Ulang Email” isikan ulang alamat email anda yang tadi anda isi
  • Kolom “Kata sandi baru” isikan dengan kata sandi atau password yang anda inginkan
  • Kolom “Saya” isikan dengan jenis kelamin anda
  • Kolom “Tanggal lahir” isikan dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda.
Cara Buat Akun Facebook

Disarankan untuk mengisi semua data diatas dengan data yang sebenarnya, karena jika sewaktu-waktu anda kehilangan akun facebook anda. Anda akan lebih mudah untuk mendapatkannya kembali. Satu lagi, teman atau teman lama anda juga akan lebih untuk mencari anda dengan data yang sebenarnya.

3. Sekarang anda sudah punya akun facebook, tapi jangan senang dulu. Masih ada beberapa langkah yang harus anda lewati. Langkah selanjutnya adalah “Temukan Teman Anda”, jika anda tak menginginkan melakukan ini anda dapat melewatinya dengan mengklik “Lewati” pada bagian pojok kanan. Sebaiknya juga anda lewati karena langkah tersebut adalah menambahkan teman yang ada di kontak email anda. Dan biasanya kita jarang mempunyai kontak email di email kita sendiri.
Cara Membuat Facebook

4. Setelah mengklik “Lewati” selanjutnya anda akan diarahkan ke langkah 2 “Informasi Profil”. Isikan data diri anda dengan yang sebenarnya agar teman anda lebih mudah mencari anda. Lalu klik pada “Simpan & Lanjutkan” pada bagian pojok kanan.
Cara Membuat Facebook

5. Biasanya setelah mengupdate langkah 2, akan ada tampilan “Tambahkan Orang Yang Anda Kenal”, silahkan klik “Tambahkan Sebagai Teman” jika anda mengenal orang tersebut atau ingin berteman dengan orang tersebut. Lalu klik “Simpan Dan Lanjutkan”.
Cara Daftar Facebook

5. selanjutnya anda akan diarahkan ke langkah 3 “Foto Profil”, pada langkah ini anda akan diminta memasukkan foto profil. Klik pada “Unggah Foto” Jika anda ingin mengambil gambar yang sudah ada pada komputer anda. Klik “Ambil Foto” jika anda menginginkan mengambil gambar melalui webcam, jika sudah selesai klik “Simpan & Lanjutkan”. Jika anda tak menginginkan memasukkan foto profil, anda dapat melewatinya dengan mengklik “Lewati” yang berada disamping button “Simpan & Lanjutkan”
Cara Membuat Facebook

6. Anda sekarang telah memasuki beranda facebook, tapi ada satu lagi yang harus anda lakukan, yaitu mengkonfirmasi email yang anda daftarkan tadi. Untuk itu, bukalah email yang menjadi email anda mendaftar facebok, bagi yang tidak tahu silahkan baca post Cara Membuat Email Yahoo yang telah kita bahas beberapa waktu yang lalu
Cara Membuat Facebook

7. Lalu bukalah email dari facebook. kemudian, klik link atau tautan yang diberikan oleh pihak facebook untuk mengkonfirmasi akun facebook anda tersebut.
Cara Membuat Facebook

Cara Membuat Facebook
8. Setelah mengklik email tersebut, warna kuning diatas facebook sudah hilang dan sekarang facebook anda sudah benar-benar jadi. SELAMAT.

Cara Membuat Facebook

Cara Menambahkan Teman
Karena fungsi utama facebook adalah untuk menjalin hubungan dengan orang lain, maka yang harus anda lakukan selanjutnya adalan menambahkan teman yang anda kenal atau siapa saja yang ingin anda jadikan teman. Cara menambahkan teman adalah sebagai berikut:

1. Anda dapat memanfaatkan fasilitas pencari di situs facebook yang ada di kiri atas halaman facebook. Ketikkan saja nama lengkap atau biar lebih mudah ketikkan email facebooknya langsung.
Cara Membuat Facebook

2. Setelah ketemu, klik saja tombol add. Tunggu beberapa saat hingga teman anda tersebut merespon permintaan pertemanan anda.
Cara Membuat Facebook

3. jika permintaan anda diterima, maka kan muncul pemberitahuaan bahwa anda telah berteman dengan orang yang anda ajak berteman.
Cara Membuat Facebook

Cara Membuat Status
Setelah anda memiliki teman, saatnya anda bereksis ria tapi ingat jangan sampai lebay ya. Karena kebanyakan orang tak suka dengan status yang terlalu lebay. Untuk mengupdate status bisa langsung pada beranda atau profil anda seperti pada gambar. Ketikkan pada kolom tersebut, lalu klik “Kirim”
Cara Membuat Facebook

Setelah anda menekan tombol kirim, maka status anda akan muncul seperti pada gambar dibawah.
Cara Membuat Facebook

Jika anda sudah selesai menggunakan facebook, jangan lupa untuk keluar apalagi jika anda menggunakan internet di Warnet. Karena banyak orang yang mengincar akun facebook anda dan digunakan untuk hal yang bukan-bukan. Lihat seperti gambar.
Cara Membuat Facebook

Demikian cara membuat akun facebook, semoga bermamfaat.

Cara Membuat Facebook | Cara Mendaftar Facebook | Buat Akun FB
Cara Membuat Facebook | Cara Mendaftar Facebook | Buat Akun FB ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-12-01T10:30:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.