Cara Mengirim Email Yahoo dan Melampirkan File

Ditulis oleh: -
Cara Mengirim Email Yahoo dan Melampirkan File. Pada postingan terdahulu kita telah membahas tentang cara membuat email di yahoo.com. Tutorial kali ini adalah tentang bagaimana cara mengirim email dan melampirkan file (attachment) baik berupa foto, gambar, hasil scan, dokumen dan lain sebagainya.

Cara Mengirim Email Yahoo dan Melampirkan File

1. Masuk ke URL/Alamat  Email Yahoo seperti biasa, http://www.mail.yahoo.com. Maka akan tampil gambar Login Email seperti di bawah. Kemudian Masukkan alamat Email dan Password  yang sudah kamu Catat sebelumnya.

Sebelum kita masuk ke tutorial belajar cara mengirim email dan melampirkan file di dalamnya, kita bisa memeriksa beberapa element yang tersedia di yahoo mail.
  • inbox atau kotak masuk = sama seperti kotak masuk pada sms, berupa email orang lain yang dikirim kepada kita. Klik salah satu subjek email untuk membuka isi email tersebut.
  • contact = merupakan daftar kontak seperti halnya daftar kontak telepon. Hal ini biasanya terbuat jika kita menyimpan data kontak email orang lain yang sering berkirim email dengan kita.
  • Draft = email yang telah dibuat namun belum dikirim ke pengirimnya
  • spam = email masuk yang tergolong email spam yang biasanya mengotori kotak masuk sehingga oleh yahoo lansung dimasukkan ke kolom spam
  • trash = email yang telah dibuat atau email kotak masuk namun telah di buang. Tempat pembuangan sementara sebelum didelete adalah di trash. Jika kita ingin mengambil atau membatalkan menghapus email bisa diambil kembali di kolom trash.
2. Jika Pengisian Email dan Pasword kamu sudah benar, selanjutnya Klik "SIGN IN", maka akan tampil halaman dalam Email kamu seperti gambar di bawah ini :
Catatan : Tanda Panah biru : menunjukkan tombol untuk 'MEMBUKA" tampilan :email, instant massage, SMS. Untuk membuat Email baru PILIH "EMAIL" atau tanda "N". Maka akan tampil gambar berikut ini :

Masukkan alamat email tujuan :
to : smp.attaqwapusat@gmail.com (alamat email tujuan)
cc : boleh kosong
subject : UJIAN PRAKTIK TIK

MELAMPIRKAN FILE DATA (ATTACHMENT)

3. Jika sudah selesai menulis email tujuan, dan mengetik surat, Langkah berikutnya MELAMPIRKAN (ATTACHMENT FILE) yang akan dikirim bersama surat ini (lampirannya). Dengan Cara Klik "Attach File" bertanda lingkaran (lihat Gambar) :
Ket : 
CC : biasanya diisi dengan alamat email orang lain yang menerima lampiran dari email tujuan sebenarnya dan pihak email tujuan sebenarnya mengetahui bahwa email tersebut juga dikirim ke cc
BCC : biasanya diisi dengan alamat email orang lain yang menerima lampiran dari email tujuan sebenarnya namun pihak email tujuan sebenarnya tidak mengetahui bahwa email tersebut juga dikirim ke bcc
Subject : Judul surat

4. Jika sudah diklik lingkaran di atas, maka akan tampil kotak Dialog untuk mencari FILE DATA TUGAS di KOMPUTER anda untuk di masukkan sebagai lampiran Email. Seperti gambar di bawah ini.

Setelah file data ketemu, Klik OK. dan tunggu sampai uploading file benar-benar selesai.

5. Jika sudah benar selesai, Melakukan Pengiriman ke Email tujuan, yaitu dengan cara Klik "SEND" di bagian bar. (cari saja yang tulisan "SEND". Maka akan tampil kepastian Email telah TERKIRIM seperti gambar di bawah ini.

6. Selesai. dan Keluar dari Email anda dengan mengklik sign out atau keluar.

Cara Mengirim Email Yahoo dan Melampirkan File
Cara Mengirim Email Yahoo dan Melampirkan File ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-01-16T10:36:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.