Ini Dia 7 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Membesarkan Otot Seperti Binaraga

Ditulis oleh: -
Bentuk tubuh yang besar dan berotot akan membuat pria terlihat lebih macho daripada pria yang kurus. Disamping itu, wanita juga menginginkan pria yang lebih besar karena dinilai mampu melindunginya. Bentuk tubuh yang berotot dan besar ini bukanlah milik sang binaragawan sahaja, dengan latihan gim yang teratur dan menu makanan dan nutrisi yang berimbang akan dengan cepat meransang pertumbuhan otot.

Para peneliti dan dokter nutrisi di dunia juga sering melakukan penelitian tentang jenis makanan yang akan membantu meransang pertumbuhan otot.

Makanan Untuk membesarkan Otot

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Membesarkan Otot
Tips Menu Makanan dan Nutrisi Berikut Ini Yang Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Bagi Yang Menginginkan Otot Lebih Besar dan Kuat Seperti Binaraga. Ini Dia 7 Makanan dan Nutrisi Pembesar Otot :
  1. Putih telur.Mamfaat Putih telur yang rendah lemak serta kaya akan kandungan asam amino esensial, dipercaya baik untuk membantu sebagai pembentuk jaringan otot. yang baik bagi pembentukan jaringan otot. Selain itu, putih telur  Protein yang terdapat dalam telur memiliki nilai biologis yang lebih tinggi dibanding dengan makanan lain, termasuk daging sapi.
  2. Ikan. Mamfaat ikan yang kaya dengan asam lemak essensial omega-3 terutama ikan yang hidup di air yang bersuhu dingin dapat membantu membentuk otot. Adapun jenis ikan yang bagus dikonsumsi untuk sebagai pembesar otot adalah ikan salmon, trout, tuna, dan sardines.
  3. Brokoli. Kandungan vitamin C pada Sayuran Brokoli akan membuat umur sel otot anda menjadi panjang. Brokoli juga sering dijadikan sebagai menu makanan diet karena zat serat larut yang tinggi pada brokoli membuat kita terasa kenyang lebih lama
  4. Kacang-kacangan. Kacang-kacangan adalah makanan yang kaya protein dan lemak terutama jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, kedelai, kacang merah, kacang hijau
  5. Daging tanpa lemak. Daging tanpa lemak pada sapi disebut sebagai gudang kreatin.  Daging sapi merupakan makanan yang kaya protein, zat besi dan zinc yang merupakan dua nutrisi vital dan sangat bagus untuk pembentukkan otot. Adapun daging sapi yang terbaik adalah bagian pinggang dan round.
  6. Susu protein tinggi. Minum susu akan memeprcepat penyerapan protein. Minum susu dianjurkan setelah melakukan latihan pembentukan otot. Hal ini karena akan menghentikan katabolisme dan membantu meningkatkan anabolisme
  7. Oatmeal. Oatmeal memiliki banyak serat yang membantu mengurangi kandungan kolesterol serta mengisi ulang cadangan glikogen yang terkuras ketika tubuh setelah latihan atau beraktivitas.
Nah, Bagi anda yang ingin memiliki otot yang besar seperti layaknya binaragawan, cobalah mengkonsumsi menu makanan di atas yang dilansir dari Boldsky.

Ini Dia 7 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Membesarkan Otot Seperti Binaraga
Ini Dia 7 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Membesarkan Otot Seperti Binaraga ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-12-15T07:30:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.