Login Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud | Cek Pendataan Guru Sertifikasi 2013

Ditulis oleh: -
Login Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud  | Pendataan Guru Sertifikasi 2013 ~ Pengechekan data guru atau verifikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) guru 2013 saat ini menggunakan sistem online sehingga para guru bisa melihat apakah Dapodik Guru 2013 mereka sudah valid atau belum.

Kegunaan/Fungsi Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud ini berfungsi sebagai basis data bagi para guru sertifikasi dan penerima tunjangan profesi serta bantuan lainnya agar dapat di data dengan mudah.

Walaupun Login P2TK Dapodik dikdas kemdikbud ini sering tidak bisa diakses dan dianggap menyulitkan/membingungkan para guru, namun Dapodik tetap dianggap berhasil dengan dilanjutkannya program pendataan pendidikan dan dirilisnya versi terbaru Aplikasi Dapodik 2013.

Dengan Dapodik 2013 sistem online ini pastinya data anda sebagai guru mesti benar serta valid, terutama untuk anda yang sudah bersertifikat pendidik dikarenakan mulai tahun 2013 penerbitan SK tunjangan profesi (SK TP) atau yang dikenal dengan SK Dirjen dapat didasarkan pada data dapodik yang diupload ke pendataan sekolah. Supaya kedepannya tidak punya masalah dengan penerbitan SK Tunjangan Profesi serta pencairan tunjangan sertifikasi.
Cek Dapodik Dikdas 2013 di P2TK Kemdikbud| Verifikasi Data Guru Penerima Tunjangan Profesi dan Sertifikasi

Cara Cek Dapodik Dikdas 2013 Terbaru

Jika dibilang bahwa untuk login ke situs Dapodik Dikdas milik kemdiknas itu sudah mungkin ada benarnya. Dengan banyaknya guru yang ingin melakukan verifikasi data guru/PTK di P2TK Dikdas Kemdibud secara Online secara tidak lansung berdampak susahnya untuk login dan masuk ke situs P2TK Dikdas Kemdikbud.

Karena saking susahnya masuk akibat banjir pengunjung dan tidak dapat ditampung oleh server, situs P2TK Dikdas Kemdikbud yang semula http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id bahkan harus diubah dan dibagi menjadi beberapa server biar para guru bisa memilih server yang tidak sibuk.
Tips cara mudah masuk ke situs dapodik dikdas : Gunakanlah waktu yang dianggap bukan jam sibuk dan banyak pengunjung seperti di tengah malam atau pagi hari setelah subuh 
Untuk lihat atau mengecek verifikasi data tiap-tiap guru/ptk menurut data yang sudah diupload ke pendataan dikdas/server pusat dapodik apakah telah valid atau belum, berikut langkah yang bisa dikerjakan. cara mengecek verifikasi data guru/ptk yang sudah masuk di pendataan dikdas/server pusat dapodik.

Alamat web baru yang bisa digunakan untuk akses data Dapodik Dikdas ini adalah :


Silahkan klik dan kunjungi salah satu link situs alternatif tersebut untuk memeriksa data tunjangan sertifikasi guru anda. Jangan lupa untuk mengupdate data yang salah seperti jumlah jam mengajar dll. Nanti setelah anda berhasil masuk ke website tersebut, masukkan  NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Misalnya tanggal lahir anda: 13 Maret 1980, maka passwordnya: 19800313). Begini tampilannya:

Cek dapodik, dapodik 2013, dapodik dikdas
Jika login P2TK Dikdas Kemdikbud Dapodik berhasil maka tampilannya seperti di bawah ini
Login Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud  | Cek Pendataan Guru Sertifikasi 2013

NB :

  • Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik utk NUPTK ybs belum ter-import ke basis data.
  • HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA.

Demikianlah Cara Login Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud, Jika ada data yang tidak valid segera laporkan ke admin sekolah/kecamatan untuk memperbaiki data dapodik tersebut karena jika tidak valid setelah diverifikasi maka guru si penerima tunjangan bakal bermasalah dalam pengurusan tunjangan sertifikasi atau bantuan lainnya. Semoga bermamfaat.

Login Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud  | Cek Pendataan Guru Sertifikasi 2013
Login Dapodik P2TK Dikdas Kemdikbud | Cek Pendataan Guru Sertifikasi 2013 ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-08-29T08:24:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.