TNI Bakar Polres OKU Batu Raja [Foto, Video, Kronologis dan Penyebab]

Ditulis oleh: -
TNI Bakar Polres OKU Batu Raja [Foto, Video, Kronologis dan Penyebab] ~ Sekelompok Anggota TNI dari kesatuan Yon Armed pagi tadi 7 Februari 2013 sekitar pukul 07.30 WIB melakukan penyerangan dan pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Batu Raja Sumatera Selatan.

Seperti yang diberitakan oleh Sindonews, puluhan oknum TNI yang diduga dari kesatuan Yon Armed 15 OKUT telah melakukan penyerangan kantor Polres OKU Baturaja, Kamis (7/3/2013).

Karena penyerangan tersebut, dilaporkan bahwa separuh bagian Polres OKU dan beberapa Pos Lantas terbakar. Setelah puas membakar Polres OKU, rombongan anggota TNI tersebut langsung kembali ke markas mereka menggunakan sepeda motor.

Kronologis Kejadian dan Penyebab TNI Menyerang Mapolres OKU
Penyerangan dan Pembakaran Mapolres OKU Oleh Anggota TNI ini awalnya hanya ingin menanyakan perkembangan kasus pelanggaran lalu lintas yang berujung penembakan hingga tewas oleh anggota polisi bernama Brigadir Wijaya terhadap Pratu Heru Oktavianus di Simpang Empat Sukajadi, Baturaja Timur, Minggu tanggal 27 Januari 2013 dini hari. Kematian Pratu Heru Oktavianus oleh timah panas polisi inilah yang menyebabkan Penyerangan dan Pembakaran Mapolres OKU Oleh Anggota TNI dari Batalyon 76/15 Armed Tarik Martapura.

Awalnya para anggota TNI tersebut yang akan menanyakan kasus temannya yang diduga di endapkan oleh Polres OKU. Namun sesampainya di Mapolres situasi tidak terkendali disebabkan karena jawaban dari Kapolres OKU yang tidak memuaskan. Sementara itu dari pihak Polres sendiri membantah hal tersebut. Dikatakan bahwa para anggota TNI yang semula diduga akan aksi damai tersebut lansung membakar dan merusak kantor Mapolres OKU.

Foto-Foto Terbakarnya Mapolres OKU akibat di serang TNI
Penyerangan TNIPenyerangan TNI
Penyerangan TNIPenyerangan TNI
Penyerangan TNIPenyerangan TNI


Video TNI Bakar Kantor Polres OKU Sumsel
Berikut adalah cuplikan video Polres OKU dibakar oleh oknum anggota TNI, dimana video ini sendiri bersumber dari pemberitaan salah satu televisi swasta di Indonesia yang sudah di unggah melalui situs berbagi video Youtube.

metrotvnews | blogtainmentnews

TNI Bakar Polres OKU Batu Raja [Foto, Video, Kronologis dan Penyebab]
TNI Bakar Polres OKU Batu Raja [Foto, Video, Kronologis dan Penyebab] ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-03-07T19:35:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.