Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk

Ditulis oleh: -
Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk ~ Sebelumnya kita telah membahas cara menginstall Windows 8 Versi Final (Profesional) dengan tutorial lengkap bergambar. Pada kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar bisa menginstall windows 8 jika tidak punya DVD drive yaitu : "Cara Install Windows 8 Menggunakan USB Flashdisk"

Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk


Cara yang cukup mudah untuk menginstall windows 8 menggunakan USB flashdisk yaitu dengan menggunakan program kecil yang bernama Rufus

Langkah2 untuk membuat usb flashdisk agar bisa digunakan untuk menginstall windows 8 menggunakan tool Rufus :
  1. Colokin usb flashdisk ke komputer yang bersistem operasi windows xp, vista atau windows 7 dan pastikan data2 didalamnya kalau ada dibackup/diamankan terlebih dahulu.
  2. Download dan jalankan program rufus (rufus_v1.2.0.exe) dengan hak akses administrator (untuk windows vista dan windows 7)
  3. Pilih Usb flashdisk, pilih file sistem yang akan digunakan (FAT 32/NTFS), aktifkan mode Quick format, “Create a bootable disk using: MS-DOS” dan juga “Create extended label and icon files”
  4. Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk
  5. Klik kanan pada gambar ikon drive kecil disamping pilihan “Create a bootable disk using”, kemudian pilih lokasi dimana file ISO windows 8 berada.
  6. Selanjutnya, klik tombol “Start”, untuk memulai mentransfer file2 dari file iso windows 8 kedalam USB flashdisk, dan setelah proses selesai, USB flashdisk ini dapat digunakan untuk menginstall windows 8 seperti layaknya menggunakan CD/DVD.

  7. Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk
    Perlu diingat, setelah USB flashdisknya diisi dengan file2 instalasi windows 8, USB flashdisknya masih bisa digunakan seperti biasa (hanya jgn diformat atau dihapus file2 yang telah ada), baik itu digunakan untuk menyimpan data kalian (jika masih ada ruang kosong).
Demikian cara yang Mudah dan Sederhana untuk membuat USB flashdisk kita agar bisa booting layaknya CD/DVD disk, untuk digunakan menginstall windows 8.

Bagi yang belum tahu langkah2 menginstall windows 8, silahkan klik link dibawah ini:
Cara Menginstall windows 8 (Lengkap dengan gambar)

Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk
Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-03-12T20:18:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.