Contoh Kata Pengantar Makalah/Skripsi Yang Baik dan Benar

Ditulis oleh: -
Contoh Kata Pengantar Makalah/Skripsi Yang Baik dan Benar. Dalam pembuatan sebuah makalah ataupun skripsi, tentunya tugas tersebut biasanya di awali dengan sebuah kata pengantar. Kata Pengantar berbeda dengan Pendahuluan dalam sebuah makalah, jika dalam Bab Pendahuluan lebih fokus kepada latar belakan masalah maka kata pengantar hanyalah berupa ucapan syukur penulis. 

Hal-Hal Yang Biasanya Terdapat Dalam Sebuah Kata Pengantar
Sebuah Kata Pengantar biasanya adalah berupa ucapan syukur dari sang penulis atas telah terselesaikannya tugas makalah/skripsi. Isi Kata Pengantar biasanya terdiri dari :
  • Ucapan Syukur kepada Yang Maha Kuasa dari sang penulis atas selesainya sebuah makalah/skripsi
  • Ucapan Terima Kasih kepada dosen, guru dan teman yang telah membantu
  • Kritik dan saran dalam menanggapi makalah yang di buat
Bagi anda yang ingin memiliki contoh kata pengantar skripsi / makalah yang telah dalam bentuk format asli, dan tinggal edit sedikit saja melalui microsoft word (.doc), berikut ini contoh kata pengantar dari sebuah makalah.

 Contoh Kata Pengantar Makalah/Skripsi Yang Baik dan Benar


KATA PENGANTAR



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Syukur Alhamdulillah kami ucapkan kehadirat Allah SWT. Atas limpahan rahmat dan karunia-Nya lah sehingga saya dapat menyelesaikan paper ini, yang berjudul : Peran Remaja dalam penanggulangan narkotika. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Saw. Adapun tujuan dari penyusunan paper ini adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti (UAS) ujian akhir sekolah dan juga merupakan kurikulum yang ditetapkan bagi siswa kelas III.

Dengan terselesaikannya paper ini, penulis ingin menyampaikan terima kasih semua pihak yang telah membantu dalam penyusunannya terutama kepada :

1. Bpk Abd. Wahid Efendi, M.Ag. selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah.

2. Ibu Dra. Khusnul Maziyah, selaku Guru Pembimbing dalam pembuatan paper ini.

3. Teman-teman dan semua pihak yang telah membantu di dalam proses penyusunan paper ini.

Penulis menyadari bahwa isi dari paper ini jauh dari sempurna, penulis berharap pembaca bersedia memberikan kritik dan saran demi kesempurnaan paper ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sidoarjo, ……………

Penyusun
Demikianlah contoh kata pengantar makalah yang semoga membantu bagi anda dalam pembuatan makalah. Terima Kasih. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lain seperti contoh karya tulis ilmiah, atau contoh pidato bahasa Inggris

Contoh Kata Pengantar Makalah/Skripsi Yang Baik dan Benar
Contoh Kata Pengantar Makalah/Skripsi Yang Baik dan Benar ditulis Oleh Berita Terbaru 2013 pada 2013-02-17T20:58:00+07:00 dengan rating 5 oleh 325 voters on Blog Infotainment News | Dunia Remaja | Lowongan Kerja.